Rabu, 03 Agustus 2016

REVIEW NOVEL AFTER RAIN

JUDUL : AFTER RAIN
PENULIS : ANGGUN PRAMESWARI
PENERBIT : GAGAS MEDIA
TAHUN TERBIT : 2013
JUMLAH HALAMAN : 324 HLM

SINOPSIS
Mungkin aku dibutakan oleh cinta, sebab akalku dikacaukan olehmu.
Seberapa banyak pun aku meminta, kau takkan memilihku.

Ini yang kau sebut cinta?

Menunggumu bukan pilihan.
Izinkan aku meninggalkanmu, dengan serpihan hati yang tersisa.
Dan jika ternyata dia yang ada di sana,
sama-sama menanggung keping-keping hati yang berhamburan,
saat kami saling menyembuhkan—salahkah itu?
"Berhenti memperlakukan aku seperti cadangan,aku bukanlah pizza yang siap diantar ke rumahmu,tiap kali kamu lapar&gak ada yang masakin." 
 'Tak peduli seberapa cepat aku berlari,aku akan tetap selalu ditinggalkan"

REVIEW 
Novel ini menceritakan tentang kisah cinta Serenade Senja dan Sambara Darmasaputra yang saling mencintai&berpacaran selama 10 tahun. Seren begitu terpukul ketika mengetahui Bara telah dijodohkan dengan gadis lain, bernama Anggi. Bara tidak bisa menolak perjodohan itu, namun dia juga tidak bisa melepaskan Seren. Maka mereka pun memutuskan untuk tetap menjalin hubungan walaupun Bara telah menikah. Sampai akhirnya Bara dan Anggi mempunyai seorang putri bernama Lily. Selama 3 tahun Seren telah menjadi orang ketiga diantara Bara dan Anggi. Seren hanya bisa bersedih karena tidak bisa memiliki Bara seutuhnya. Seren memutuskan untuk melupakan Bara dengan cara berhenti dari kantor tempat dia bekerja dengan Bara. Seren yakin dengan begitu dia akan jarang bertemu dengan Bara dan akhirnya bisa melupakan Bara. Seren menjadi guru Bahasa Inggris di SMA. Disana Seren  bertemu dengan guru kesenian bernama Elang. Seren menjadi dekat dengan Elang. Merekapun menyimpan rasa yang sama. Tiba-tiba Bara kembali dalam hidup Seren. Bara ternyata tidak bisa melupakan Seren. Bara ingin menceraikan istrinya, Anggi demi Seren. Seren pun menolaknya. Diakhir cerita Seren pun memulai hidup baru bersama Elang.
"aku benci melihat punggung-punggung yang pergi menjauh,seakan menyimpan rasa kehilangan seperti tak ada alasan untuk kembali"
Novel ini cocok dibaca untuk remaja ataupun dewasa. Novel ini akan membuat kalian terbawa perasaan dengan kisah diantara Bara,Seren,Elang serta quotes nya yang menyayat hati.
"aku cuma secarik kenangan yang disobek paksa dari catatan kehidupan..lalu diselipkan dibalik tumpukan kaus kaki"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar